Teori Konstruktivisme dan Penerapannya dalam Pembelajaran Bahasa Arab

Authors

  • Binti Aghnia Auliyalloh, Mawaddatul Jannah, Langgeng Budianto, Fadilah Al Azmi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Keywords:

Kontruktivisme, Penerapan, Pembelajaran Bahasa Arab

Abstract

Teori konstruktivisme dalam pembelajaran bahasa Arab menekankan peran aktif siswa dalam membangun pemahaman mereka sendiri melalui interaksi, refleksi, dan pengalaman praktis. tulisan ini, menjelaskan lebih lanjut tentang teori konstruktivisme dan penerapannya dalam pembelajaran bahasa Arab. Metode penelitian ini menggunakkan Library Research/kepustakaan dengan menggunakan sumber data berupa jurnal-jurnal ilmiah, buku-buku yang berhubungan dengan teori konstruktivisme. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Konstruktivisme adalah cabang filsafat pengetahuan yang menekankan bahwa setiap orang membentuk pengetahuannya sendiri, dan pengetahuan kita berasal dari konstruksi kita sendiri dan implementasi dalam pembelajaran bahasa Arab, diwujudkan melalui berbagai metode, termasuk tanya jawab, metode inquiry, dan kerja kelompok

Downloads

Published

07-11-2025

Issue

Section

Articles